Pengabdian Masyarakat melalui Program Asistensi Mengajar di SMK Negeri 1 Sepulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, F. et al. (2020) ‘Improving the Numeracy Mathematics Ability: The Role of Abacus Learning Model’, Journal of Physics: Conference Series, 1594(1), p. 012041. Available at: https://doi.org/10.1088/1742-6596/1594/1/012041
Asitah, N., Anam, F. and Purnomo, A. (2022) ‘Kajian Tingkat Kompleksitas Masalah Pada Buku Pembelajaran Matematika Berbasis Taksonomi Solo’, Jurnal Muassis Pendidikan Dasar, 1(2), pp. 109–118. Available at: https://doi.org/10.55732/jmpd.v1i2.13
Arifin, Z., & Rizaldy, M. (2023). Konsep dan Implementasi Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal, 5(1), 168–184.
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. (2020). Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Fajrillah et al. (2020) MOOC: Platform Pembelajaran Daring di Abad 21. Yayasan Kita Menulis
Juwan, D.P.A. and Siswadi, G.A. (2023) ‘Pentingnya Pengembangan Kurikulum Abad 21 Berbasis Aliran Filsafat Pendidikan Progresivisme’, Genta Hredaya: Media Informasi Ilmiah Jurusan Brahma Widya STAHN Mpu Kuturan Singaraja, 7(2), p. 179. Available at: https://doi.org/10.55115/gentahredaya.v7i2.3573
Kamila, Q.A.N. et al. (2024) ‘Merdeka Belajar: Memahami Konsep Pembelajaran Masa Kini’, Journal Of Information Systems And Management, 3(2), pp. 104–110. Available at: https://doi.org/https://doi.org/10.4444/jisma.v3i2.909
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2024). Kebijakan Asistensi Mengajar dalam Program MBKM. https://www.kemdikbud.go.id/ (Diakses pada 15 Februari 2025).
Rahmawati, D., & Setiawan, R. (2022). Pengaruh program Asistensi Mengajar terhadap motivasi belajar siswa di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 12(1), 45-60. https://doi.org/10.21831/jpv.v12i1.123
Mastuti, R. et al. (2020) Teaching From Home: dari Belajar Merdeka menuju Merdeka Belajar. Edited by Janner Simarmata. kitamenulis.id
Pramudita, R. et al. (2022) ‘Evaluation of Merdeka Belajar Kampus Merdeka to Improve The Quality of Tridharma at Bina Insani University’, Journal of Information System, 6(1), p. 13. Available at: https://doi.org/10.51211/isbi.v6i1.1709
Siska, M. et al. (2023) ‘Kecerdasan Buatan dan Big Data dalam Industri Manufaktur: Sebuah Tinjauan
Sistematis’, Nusantara Technology and Engineering Review, 1(1), pp. 41–53. Available at: https://journal.unusida.ac.id/index.php/nter/article/view/1119
SMK Negeri 1 Sepulu. (2024). Laporan Kegiatan Asistensi Mengajar Tahun 2024. SMK Negeri 1 Sepulu.
Sutrisno, A. (2021). Kendala adaptasi mahasiswa dalam program Asistensi Mengajar di sekolah menengah. Jurnal Pendidikan dan Kebijakan, 8(2), 110-125.
Wulandari, R., et al. (2023). Implementasi Asistensi Mengajar dalam program Merdeka Belajar di SMK. Jurnal Teknologi Pendidikan, 15(3), 78-95.
Utami, E.L., Mulyadiprana, A. and Saputra, E.R. (2023) ‘Peran Program Kampus Mengajar Angkatan 5 dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah Dasar’, Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3(02), pp. 302–312. Available at: https://doi.org/10.47709/educendikia.v3i02.2550
DOI: https://doi.org/10.52620/jpmk.v1i2.153
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mustofa Amien, Ach. Ajiz Bazazi, Moh. Husnur Robert, Jantopal, Alvito Dail Valahi, Luluk Mauli Diana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
About the Journal | Journal Policies | Author | Information |
Jurnal Pemberdayaan Masyarakat dan Komunitas by STAI Nurul Islam Mojokerto is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN 3031-8971 (Online)