Peningkatan Kesadaran Lingkungan dan Kreativitas Anak-anak melalui Seni Kriya Daur Ulang di Desa Ngiliran

Oktaviani Maratush Sholikhah, Endang Wahyu Sri Utami

Abstract


Pengabdian masyarakat dengan tema Peningkatan Kesadaran Lingkungan dan Kreativitas Anak-anak melalui Seni Kriya Daur Ulang di Desa Ngiliran dilaksanakan di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya seni kriya sebagai upaya daur ulang limbah agar memiliki nilai guna. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam bentuk pelatihan dan praktik langsung di desa Ngiliran. Metode yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan dan praktik. Pelatihan yang diberikan dalam pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan kriya yang mudah dipahami oleh anak-anak di desa Ngiliran.


Keywords


Abdimas; Pelatihan; Seni Kriya; Daur Ulang

Full Text:

PDF

References


Amalia; Izzhati, Dwi, Nurul; Mayasari, Dita, Ayu. Pelatihan Pembuatan Produk Ekonomi Kreatif Kriya Tekstil dengan Teknik Shibori kepada Ibu-ibu Dawis Cempaka. 2020. Vol. 3, No. 2, 11-17.

Budiastuti, Emy; Sabatari, Widyabakti; Asiatun, Kapti. PELATIHAN PEMANFAATAN LIMBAH SEDOTAN AQUA GELAS UNTUK PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAGI GURU SMP DI KABUPATEN SLEMAN. Inotek. 2009. Vol. 13, No. 9. 182-192.

Maulina, Iin; Elvry, Rini; Yuniarti; Zar'in, Firdaus. Pelatihan Keterampilan Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan Plastik Pada Ibu-Ibu Majelis Taklim Nurmahmudah Kabupaten Kubu Raya. BULETIN AL-RIBAATH. 2021. 90-94.

Sobakhah, Lutfiana, Baroditus; Izzati, Zuhrina, Aulia. PELATIHAN SENI KERAJINAN TANGAN DARI BARANG BEKAS DI SDN SUKALELA BAWEAN. JTIEE. 2017. Vol. 1, No. 2, 44-50.

Wahyuningtiyas, Dessy, Putri; Sari, Sulistya, Umie, Ruhmana; Hasanah, Siti, Ma'rifatul. PELATIHAN SWAKRIYA DENGAN PEMANFAATAN BARANG BEKAS MENJADI BENDA FUNGSIONAL SEBAGAI UPAYA KEMANDIRIAN EKONOMI. Amal Ilmiah : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 2020. Vol. 1, No. 2, 148-155.




DOI: https://doi.org/10.52620/jpmk.v1i1.21

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Oktaviani Maratush Sholikhah, Endang Wahyu Sri Utami

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

JPMK by STAI Nurul Islam Mojokerto is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by: